Who links to my website?

Kamis, 22 Mei 2014

Khotbah Pak Theo Tanggal 15 September 2013

TEMPAT KEDIAMAN 2


TUJUAN TERBESAR ALLAH MENYELAMATKAN KITA ADALAH AGAR KITA DIBANGUN MENJADI TEMPAT KEDIAMAN ALLAH! (ay.22)


DARI SEMULA ALLAH SANGAT RINDU UNTUK BERDIAM BERSAMA-SAMA DENGAN UMAT YANG DIKASIHINYA (bdk. 2 Kor.6:16)

 
KETIKA PERCAYA KITA DIPERSATUKAN :

1. Ke dalam Tubuh Kristus (ay.16) Kristus menjadi Kepalanya



KETIKA PERCAYA KITA DIPERSATUKAN : 
2. Ke dalam Keluarga BAPA (ay.19) Kristus menjadi yang Sulung

 

 KETIKA PERCAYA KITA DIPERSATUKAN : 
3. Ke dalam Bait Allah (ay.21) Kristus sebagai dasar persembahan rohani yang 
berkenan di hadapan Bapa

KE 3 GAMBARAN DI ATAS, ALLAH PAKAI SEBAGAI CARA UNTUK MENEGASKAN KERINDUANNYA BERDIAM DI TENGAH-TENGAH UMATNYA UNTUK MENGEKSPRESIKAN DIRINYA SEHINGGA DUNIA MELIHAT KEMULIAAN-NYA! NAMUN KITA TIDAK DAPAT MENJADI TEMPAT KEDIAMANNYA TANPA ADA
HUBUNGAN “SALING”


SEBAGAI CONTOH-NYA YAITU HIDUP 
SEBAGAI TUBUH KRISTUS


ADA 4 DIMENSI TUBUH KRISTUS


1. TK Universal ( 1 Kor.1:2)
2. TK. Lokal  (1 Kor.1:2))
3. TK Dasar (jemaat dasar/komsel) Roma 16:5
4. TK Individu (tubuh orang percaya) 1 Kor.12:13
1KOR.1:1 Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita, 1:2 kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita.
Seseorang tidak bisa menjadi anggota Tubuh Kristus Universal kalau dia tidak tertanam dalam sebuah Tubuh Kristus Lokal. Dan seseorang tidak dapat menjadi anggota tubuh Kristus lokal kalau dia tidak terlibat dalam hubungan saling dalam sebuah Tubuh Kristus Dasar atau Komunitas sel
HUBUNGAN SALING HIDUP DALAM KOMUNITAS SEL
TUHAN YESUS MAU MEMBERKATI DAN MEMAKAI KITA ,TUBUHNYA, MENJADI ALAT KEMULIAANNYA BUKAN ORANG PER ORANG MELAINKAN SELURUH TUBUHNYA

1 Kor. 12:26 Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita

CONTOH HIDUP DENGAN

HUBUNGAN SALING SEBAGAI

ANGGOTA TUBUH KRISTUS

(1 Kor.12:12-27)
Khotbah Pak Theo pada tanggal 15 September 2013 sangat memberkati saya dan telah saya renungkan khotbah beliau dan praktekkan sesuai khotbah beliau dan pendapat saya adalah :
  1. Di dalam kehidupan ini diantara sesama manusia harus ada namanya saling menghargai sesama manusia. Kareng jika saling menghargai sesama manusia akan menciptakan kehidupan yang aman, tentram dan indah. Sikap menghargai itu pengertiannya adalah sikap toleransi sesama umat manusia, menerima perbedaan antara setiap manusia sebagai hal yang wajar, dan tidak melanggar has asasi manusia lain.  
  2. Sikap ini adalah sikap damai, dimana seseorang menganggap keberadaan orang lain sebagai bagian dari lingkungan sama seperti dirinya, tidak saling bermusuhan atau merugikan antar sesame manusia, tidak membeda – bedakan warna kulit ( ras ),  tidak menganggap bahwa dirinya adalah manusia yang hebat dibandingkan manusia yang lain dan tidak menganggap manusia lain itu lebih rendah. Menghargai orang lain, sebagai salah satu unsur kecerdasan moral adalah elemen yang penting untuk kita tanamkan sejak dini. Dengan bisa menghargai orang lain, kita bisa menjadi insan yang lebih baik dan terpuji. 

Mengapa Harus Menghargai Orang Lain?
Suka atau tidak, kita hidup dengan berinteraksi dengan orang lain. Lalu, bagaimana cara kita membina hubungan baik dengan orang lain agar hidup kita menjadi lebih menyenangkan ?
1.  Saling membutuhkan
2.  Saling menguntungkan
3.  Saling mengisi , dan
4.  Saling menguatkan
Manfaat yang kita dapat jika kita menghargai orang lain adalah orang lain pun akan menghargai diri kita , lalu orang tersebut akan respect terhadap kita dan mengenal baik kita, lalu dapat menjalin hubungan silaturahmi atau pertemanan dengan baik.
Semoga ada manfaatnya yang membaca ini.
19 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar